Saturday 16 March 2013

Mengapa Kita jika bersin selalu Menutup Mata dan Menahan bersin dapat menyebabkan Kematian??

assalamualaikum teman,, lama nih gak posting, sibuk belajar.. maklum mau ujian.. nah aku pengen nih bagi bagi info tentang bersin.. jangan dianggap sepele loh bersin itu..

Pada saat kita terserang flu berat ataau hidung tak sengaja menghisap debu, kita akan bersin, tanpa sadar kita sambil memejamkan mata.. 
Kenapa memejamkan mata?? 
oke,, saat kita bersin sambil memejamkan mata, itu sebenarnya untuk melindungi mata kita akibat gerakan bersin yang cepat.. kecepatan bersin kita tu kira kira 70 m/detik ( kira kira 250 km/jam).
Ini lebih cepat dari pukulan bola pemain bisbol sekalipun.



 gambar orang lagi bersin* :p
   

 Bersin mengeluarkan energy yang sangat besar sehingga dapat pula menyebabkan jatuhnya bola mata. saat kita membuka mulut dan bersin, bagian anak tekak dalam mulut mendapat pengaruh yang luar biasa. bahkan, jika bersin terlalu kuat, dapat menyebabkan tulang rusuk patah. sebaliknya, jika kita menahan bersin, pembuluh darah yang ada di kepala dan leher akan putus, bahkan dapat menyebabkan kematian.. 

Subhanallah..  

Jadi,,  jangan pernah menahan bersin untuk menghindari beberapa risiko tersebut. Tapi jangan lupa untuk menutup mulut dan hidung dengan tangan, tisu, sapu tangan atau lekukan lengan saat bersin, agar bakteri dan kuman yang keluar tidak membahayakan orang lain. okee.. sekian dulu postingan saya kali ni, kalo ada kesalahan mohon dimaafkan karena masih pemula.. sekian dan terima kasih





 
 
 

No comments:

Post a Comment